Berselancar di bayar $ Dollar

Free money making opportunity. Join Cashfiesta.com and earn cash.

Senin, 20 Desember 2010

Penting nggak sih punya tujuan ...


Ketika saya membaca buku “financial Revolution” karya Desem Tung waringin saya tersentak dengan  pertanyaan “apa tujuan hidup anda” dan “anda ingin dikenal sebagai apa seandainya besuk anda meningggal “ dua pertanyaan itu sungguh mengusik pikiran saya , dan kemudian saya bertanya pada diri sendiri oh iya ya kalo nanti saya meninggal saya pingin di kenal sebagi apa ya….trus sebenarnya tujuan hidup atau cita-cita saya sebenarnya apa ya… dan ternyata secara jujur diri saya juga menemukan kebingungan di dalam diri saya, karena selama ini hidup saya mengalir begitu aja tanpa arah dan tujuan yang jelas. Dan sampe beberapa hari saya masih kepikiran tentang pertanyaan itu dan saya terus mencari jawaban di diri saya sendiri sebetulnya apa sih yang benar-benar saya inginkan, kemudian saya flashback ke masa-masa lalu saya , saya dulu pernah kuliah D-III broadcast dan ingin kerja di broadcast tapi dan pada kenyataanya saya tidak sampai di sana tapi paling  tidak ilmu saya masih kepake karena selama ini saya bekerja di bidang multimedia dan dokumentasi video dan saya membuka usaha  warnet kecil kecilan. Dari sini saya sedikit mulai menemukan jawaban bahwa selama ini saya berkutat di dunia multimedia dan computer dan saya memang senang dengan sesutau yang berbau teknologi. Dan dari situlah saya mulai bisa meraba apa saya inginkan dan apa yang harus saya lakukan dan kemana tujuan saya dan ingin dekenal sebagai apa. walau pun saya sudah menemukan jawaban itu semua saya belum bisa mengugkapkan disini kemana tujuan saya dan ingin di kenal sebagai apa nantinya karena semua itu masih absurd dan belum terwujud (doanya saja somoga bisa terwujud)  dan itu juga tidak terlalu penting yang penting bagi saya sekarang saya sudah tahu tujuan saya dan kemana saya harus melangkah dan apa yang harus saya lakukan untuk sampai ketujuan tersebut. Dari sinilah saya mulai menyadari bahwa penting bagi kita untuk menentukan tujuan karena kalo kita sudah menentukan tujuan kita jadi tahu kemana kita harus melangkah, dan kita  juga bisa tahu apakah langkah itu mendekatkan atau menjauhkan kita ketujuan dan kita juga tahu apa yang harus kita lakukan untuk bisa sampai ketujuan tersebut.
Dalam buku “Financial Revolution”juga di contohkan ketika ketika kita menyetop sebuah  taxi kemudian kita belum tahu tujuan kita mau kemana dan kita mengatakan “kemana aja deh “ dan ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi. Pertama  taxi tersebut akan membawa kita ke jarak sesuai argo yang kita bayar dan menurunkan kita di sembarang tempat kemungkinan kedua adalah kita akan di ajak muter-muter dan kita di kembalikan ke tempat kita semula  dan kemungkinan lainnya itulah gambaran kalo dalam hidup ini kita tidak berani mentukan tujuan….
Dan menurut pengalaman pribadi saya ternyata kita tidak perlu langsung menjawab ketika kita di Tanya apa tujuan hidup kita kalo memang kita belum menentukanya keculai kalo kita memang sudah punya tujuan yang mantap dan jelas kita bisa angsung menjawabnya…
Dan untuk menjawabnya kita bisa merenung dan flashback tentang apa yang sudah kita alami, kita lakukan dan bertanya apa sih yang membuat kita senang apa yang benar-benar saya inginkan dalam hidup ini dari situlah jawaban akan muncul dengan sendirinya….

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More